Diduga PJ Kades dan Sekretaris BPD Desa Madang Tidak Netral


TayangViral. Com- Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Musirawas sudah semakin dekat dan para calon kades selalu berusaha merebut hati masyarakat desa masing masing, termasuk famili, kerabat dekat, teman serta para pendukung. Hal itu merupakan suatu kewajaran dalam Pilkades.


Namun sangat disayangkan apa bila ada oknum perangkat desa ataupun yang ada  hubungannya terhadap pemerintah daerah Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan, ikut campur tangan dalam mendukung salah satu calon kandidat kepala desa.


Seperti yang terjadi di Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, adanya dugaan oknum pjs kades memposting poto salah satu calon dan Sekretaris BPD telah  memposting/Uplout berita online salah satu calon kades di desa tersebut 


PJ Kades Madang, Siti Aida, melalui akun FB atas nama Siti Aida diduga memposting poto calon Kades inisial M, dengan kata kata 'Siap bertanding calon pilkades bersama empat kandidat di desa Madang'. 


Melalui telepon seluler nomor 0812 7218  #### PJ kades mengaku bahwa benar ini nomor dia. Namun setelah kami memperkenalkan diri telepon langsung dimatikan.


Berjarak beberapa menit PJ Kades Madang, Ida kembali menelepon dan mengatakan bahwa dimatikannya telepon karena dia batuk.


Belum sempat kami bertanya, PJ Kades menanyakan dari siapa bisa mendapatkan nomor dia. Setelah diberi penjelasan PJ Kades Madang langsung memutuskan sambungan telepon 


Selain itu, Sekretaris BPD Desa Madang saat dimintai keterangan via WhatsApp, terkait adanya postingan di FB atas nama Yuliana yang diduga milik pribadi Yuliana, sekretaris BPD Desa Madang. Postingan tersebut terkait pemberitaan di salah satu media online tentang pencalonan  atas nama calon kepala desa Madang, Megawati. 


Kami berusaha menghubungi WhatsApp dengan nomor 0812 7968 ####  Sekretaris BPD Desa Madang, Yuliana, bercontreng biru dua, hingga berita ini ditayangkan tidak memberikan jawaban apapun. Sabtu (29/1/2023)


Selain itu, FB atas nama Deska Yunita Sari, memposting gambar calon kades Madang atas nama Megawati dengan kata kata 


Bissmillah

Yukk mak2 Musirawas la ado emak ny😄, kecamatan jugo lh ado emaknyo, nah untuk desa madang ayo Kito pilih mak jugo, Cubo sekali ini kito perdepankan pernah mak2an ya.Untuk masyarakat madang payo samo2 kito majukan desa madang, Ki.....


Menurut Deska, bahwa selaku bidan desa dia netral dalam  pemilihan kepala desa Madang. " Oh ya jelas pak kalo masalah itu saya netral dong. Kalo berdasarkan pekerjaan saya tentu saya sangat netral dalam pencalonan kepala desa ini," jelasnya via WhatsApp.


Masih kata Deska, ,"Selanjutnya dalam pemilihan pilkades mempunyai tahaban tahaban  mulai dari pendaftaran, pemberkasan, penetapan DPT, penetapan calon kades, kampanye, dst. Terkhusus untuk hari ini kita belum memasuki tahapan kampenye. Kita berjalan sesuai dengan tahapan pertahapan yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara," urai Deska


Disentil terkait sudah diketahuinya hari ini belum memasuki tahapan kampanye, tetapi benarkah ibu mengkampanyekan salah satu kandidat calon kades di FB atas nama Deska Yunika Sari.


"Nah itu pak, sekarang ini belum memasuki tahapan kampanye. Kalau berbicara mengkampanyekan salah satu kandidat di sosial media saya izin kasih stetmen sedikit.  Kalo bapak berbicara saya mengkampanyekan salah satu kandidat itu salah besar,


Karena saat ini bukan memasuki masa tahapan kampanye. Dan saat ini adalah era industri 4.0 segala sesuatu itu online. Khusus sosial media online semua orang itu berhak memposting, membagikan photo atau menuliskan sesuatu di media sosial," bantahnya 


Yunita yang bekerja sebagai PPPK di Kabupaten Musirawas juga melakukan hal yang sama dengan Deska Yunita Sari pada FB atas nama Yunita Anggraini.


Dengan kata kata Sukses selalu ayunda,,, karna usaha tidak mengkhianati hasil 💪


Saat dikonfirmasi, WA nomor 0821 7594 ### WhatsApp tersebut hanya bercontreng dua biru dan tidak mendapatkan jawaban 


Untuk diketahui, postingan di Facebook tersebut sudah dihapus tetapi sempat kami simpan. (*) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama